Apabila Anda merupakan pengguna IM3 kemudian mengalami masalah dimana kuota masih ada tapi tidak bisa Internetan Im3, maka Anda bisa untuk menyimak ulasan di bawah ini terkait solusi tidak bisa internetan IM3 dan cara mengatasinya.
Mengatasi Kuota Masih Ada Tapi Tidak Bisa Internetan IM3
Ketika kuota Anda masih banyak namun tidak bisa digunakan untuk internetan, tentunya Anda bertanya-tanya kenapa sih dengan kartu IM3 ini? Biasanya, permasalahan kuota masih ada tapi tidak bisa internetan ini terjadi karena gangguan dari provider ataupun dari ponsel Anda sendiri.
Untuk itulah, jika Anda sedang mengalami masalah kuota ada tapi tak bisa Internetan, maka di bawah ini adalah cara agar dapat digunakan kembali yang dapat Anda coba.
1. Melakukan Refresh Sinyal
Langkah praktis pertama yang dapat Anda coba untuk mengatasi hal ini ialah dengan refresh sinyal pada ponsel yang Anda gunakan. Dalam kasus tertentu, perangkat sering kesulitan terhubung ke jaringan internet dari operator sehingga dengan refresh sinyal masalah tersebut teratasi.
Untuk melakukan refresh sinyal ini, Anda bisa mencoba dengan mengaktifkan mode pesawat kemudian mematikannya. Atau bisa juga dengan melakukan restart pada perangkat ponsel yang Anda gunakan.
Setelah menerapkan cara tersebut, biasanya sinyal dapat muncul kembali kemudian bisa mengakses internet pada perangkat Anda.
2. Mencoba Berpindah Lokasi
Ketika Anda tidak bisa internetan padahal kuota masih ada, maka biasanya disebabkan juga karena sinyal yang ditangkap oleh perangkat belum maksimal. Pastikan dulu sinyal Anda baik pada lokasi tersebut.
Apabila Anda berada di lokasi dengan sinyal jaringan lemah, maka tak heran jika Anda kesulitan mengakses internet. Untuk itu, cara mengatasi kuota Indosat tidak bisa dipakai adalah dengan berpindah lokasi.
Cobalah mencari lokasi dengan sinyal yang lebih bagus. Hal ini perlu Anda lakukan agar perangkat Anda bisa mendapatkan sinyal secara maksimal.
3. Mengganti APN
Selanjutnya, apabila kendala mengenai kuota masih ada namun tak dapat digunakan internet pada kartu IM3, yakni Anda juga bisa mencoba solusi yakni ganti APN pada ponsel yang Anda gunakan.
Pada beberapa kasus, ketika melakukan pergantian APN maka Anda bisa mengakses internet kembali setelah sebelumnya kesulitan.
4. Menghubungi Call Center
Langkah terakhir, yang bisa Anda lakukan apabila cara-cara sebelumnya tidak mempan adalah menghubungi call center. Anda dapat menanyakan penyebab mengapa masalah tersebut bisa terjadi pada Anda.
Untuk menghubungi call center Indosat Anda bisa melakukan dial pada nomor 100 kemudian jelaskan terkait masalah apa yang saat ini sedang Anda hadapi. Nantinya dari pihak Indosat akan melakukan pengecekan sekaligus memberikan solusi yang paling tepat untuk menangani masalah Anda.
Baiklah, sampai disini saja pembahasan mengenai kuota masih ada tapi tidak bisa Internetan Im3. Semoga pemaparan di atas bisa bermanfaat untuk Anda khususnya yang mengalami permasalahan serupa.